TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 24 Oktober 2010

5 makanan pembunuh

Spoiler for mie instan:

Makanan ini tergolong makanan tinggi garam, miskin vitamin, mineral. Kadar garam tinggi menyebabkan beratnya beban ginjal, meningkatkan tekanan darah dan mengandung trans lipid, memberatkan beban pembuluh darah jantung.Banyak anak kecil yang suka mie instan. Kadang selain tiap hari, bisa jadi mereka makan mie instan 2 kali atau bahkan selalu makan mie instan. Ini karena rasa mie instan yang gurih sekali karena memakai berbagai bumbu yang tak jarang berbahaya bagi kesehatan seperti MSG, perasa buatan sehingga rasanya jadi seperti rasa ayam, sapi. Namun hal ini dapat menyebabkan kanker dan usus di potong.
Spoiler for usus dipotong:

2. daging
Spoiler for makan daging:

Banyak orang melakukan diet dengan cara mengurangi makanan berlemak dan memperbanyak protein. Pria yang ingin punya otot besar juga sengaja memperbanyak asupan protein dalam makanannya. Padahal konsep itu salah, protein yang berlebih justru merupakan sumber penyakit
bagi tubuh.
Protein memang diperlukan tubuh untuk membangun otot, jaringan kulit, rambut, kuku dan lainya. Tapi hati-hati, kebanyakan makan protein bisa membahayakan kesehatan. Sudah banyak studi ilmiah yang membuktikan bahaya mengonsumsi protein berlebih bagi tubuh.
"Jumlah protein yang lebih dari 30 persen kebutuhan kalori tubuh bisa membahayakan kesehatan.Tidak seperti sel-sel lemak yang bisa disimpan dalam jaringan lemak jika kelebihan, tubuh tidak punya tempat untuk menyimpan kelebihan protein. Oleh karena itu, kebanyakan protein akan diuban tubuh menjadi lemak terlebih dahulu untuk bisa disimpan. Disinilah kunci dari bahaya kelebihan protein.
Semakin banyak protein yang diubah menjadi lemak artinya cadangan lemak dalam tubuh semakin bertambah, dan itu berarti risiko penyakit akibat lemak akan berdatangan, mulai dari kolesterol tinggi hingga penyakit jantung
Dalam Journal of the American Geriatrics Society disebutkan, kelebihan protein tidak baik untuk ginjal, hati dan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin serta mineral. Protein berlebih juga berkaitan erat dengan osteoporosis dan kanker.
Gail mengatakan bahwa kelebihan protein bisa menghasilkan senyawa keton yang bersifat racun. Senyawa tersebut akan menyebabkan ginjal bekerja lebih berat untuk mengeluarkannya dari tubuh. Alhasil, ginjal akan membutuhkan lebih banyak air dan dari situlah dehidrasi muncul.
Jika tubuh sudah dehidrasi, berat badan bisa berkurang karena massa otot dan tulang berkurang. Akibatnya, timbul risiko osteoporosis. Dehidrasi juga menyebabkan ginjal menjadi stres dan efeknya akan berdampak pada jantung.
Senyawa keton dan dehidrasi juga menyebabkan tubuh menjadi lemas, pusing, bau mulut dan lainnya. Protein juga bisa menyebabkan reaksi alergi, seperti dermatitis topic, kaligata, penyakit kolagen, colitis ulserativa dan penyakit crohn. Protein hewani yang berlebihan dapat merusak DNA dan mengubah sel-sel menjadi sel kanker.
Berapa jumlah protein yang dibutuhkan tubuh?
Menurut Recommended Daily Allowances (RDA) yang dibuat the Food and Nutrition Board, idealnya seseorang butuh 0,72 gram protein untuk setiap kilogram berat badan. Jadi jika berat badan Anda 80 kg, maka protein yang dibutuhkan adalah sekitar 57 gram.
Jika seseorang memperbanyak konsumsi protein tanpa ada asupan karbohidrat, maka tubuh akan mengubah protein tersebut menjadi glukosa yang seharusnya menjadi tugas karbohidrat dalam menghasilkan glukosa.
Namun protein yang sudah diubah tersebut tidak bisa membentuk otot. Yang dibutuhkan untuk membentuk otot adalah olahraga rutin dengan asupan protein yang cukup. Meski demikian, tubuh tetap perlu protein untuk mensistesis enzim, hormon, melawan infeksi dan lainnya.
Spoiler for termasuk jeroan:

3. Gorengan
Spoiler for gorengan:

Bukan rahasia lagi kalau gorengan adalah makanan yang tidak sehat untuk tubuh karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Gorengan membawa efek yang tidak baik untuk saluran tenggorokan dan juga pencernaan.
Asal tahu saja minyak yang digunakan untuk bahan menggoreng adalah bahan yang paling mudah teroksidasi. Istilah oksidasi ini sama artinya dengan proses berkarat pada bahan logam yang kena paparan oksigen. Pada minyak proses oksidasinya bisa dilihat dari berubahnya warna minyak agak kehitam-hitaman setelah menggoreng.
Nah, kalau makanan sudah teroksidasi maka radikal bebas akan mudah terbentuk. Radikal bebas dapat menghancurkan DNA dalam sel-sel sehingga menyebabkan kanker dan banyak masalah kesehatan lainnya. Makanan teroksidasi bukan satu-satunya penghasil radikal bebas. Alkohol dan tembakau juga menghasilkan radikal bebas.
Makanan berminyak akan diuraikan dan dicerna dalam pankreas. Tapi minyak banyak mengandung lemak trans yang susah dicerna pankreas. Orang yang sering makan gorengan, saat melakukan tes darah akan menunjukkan kadar amilase tinggi yang tidak normal dalam pankreas.
Kebanyakan menyantap gorengan buat sebagian orang akan mengalami gejala rasa sakit pada bagian atas perut yang disebabkan karena menderita pankreatis.
Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, seperti dikutip dari karangannya, 'The Miracle of Enzyme', Sabtu (20/2/2010) mengatakan, jika merasa tidak mungkin berhenti mengonsumsi makanan gorengan, sebaiknya mulailah untuk menguranginya secara bertahap hingga akhirnya terbebas dari makanan gorengan.
Bagaimana jika terpaksa harus makan gorengan?
I. Jika terpaksa makan gorengan singkirkan lapisan tepungnya dan sebisa mungkin tidak menyantap bagian yang berminyak.
II. Tapi jika tidak bisa menahan diri menyantap bagian luarnya yang berminyak, berusahalah untuk mengunyahnya dengan baik. Mengunyah dengan baik akan mencampur makanan berminyak dengan air liur yang membantu menetralisir asam lemak trans hingga kadar tertentu.
Mengunyah makanan hingga 30 kali akan membantu mengeluarkan air liur lebih banyak. Mengunyah dengan baik juga membantu penyerapan makanan meski dalam jumlah yang sedikit.
Makanan yang digoreng umumnya akan menguras enzim-enzim dalam tubuh Anda. Dari pada enzim terkuras hanya untuk mencerna makanan gorengan lebih baik kurangi makanan gorengan. Bagaimana pun keseimbangan enzim lebih penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.
4. Makanan kalengan
Spoiler for makanan kaleng:

Makanan kalengan sangat banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, waspadalah karena ada banyak efek negatif yang akan ditimbulkan makanan kalengan terhadap kesehatan. Produk makanan yang dikemas dalam kaleng akan hilang kesegaran dan citarasa aslinya. Hal ini disebabkan menurunnya kandungan gizi akibat pengolahan dalam suhu tinggi. Satu hal yang cukup mengganggu adalah timbulnya rasa seperti besi yang timbul akibat coating kaleng tidak sempurna. Bahaya utama pada kaleng adalah tumbuhnya bakteri clostridium botulinum yang dapat menyebabkan keracunan. Tanda-tandanya berupa: tenggorakan menjadi kaku, mata berkunang-kunang, kejang-kejang dan bisa menyebabkan kematian. Agar terbebas dari keracunan, hindari makan kalengan, kalaupun terpaksa, pilih yang kalengnya bagus, tidak penyok atau berkarat.
5. Durian
Spoiler for durian:

Durian adalah buah yang tumbuh di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia. Buah ini memiliki bau khas yang telah dibandingkan dengan keju yang kuat, almond, atau pupuk. Karena itu, beberapa sistem transportasi umum di Asia melarang penumpang membawa durian.
Daging lembut buah durian terbungkus keras, berduri dan jika salah satu buahnya jatuh di kepala Anda, Anda bisa serius terluka. Walaupun nikmay, namun buah durian juga terbukti mematikan apabila di kombinasi dengan alkohol. Menurut peneliti di University of Tsukuba, Jepang. Durian mengandung senyawa sulfur ketika dicerna membuat sulit bagi hati untuk merobohkan alkohol.
Jadi, jika Anda telah minum secara berlebihan dan mengemil Durian, Anda mungkin beresiko kerusakan hati atau bahkan keracunan alkohol berat yang bisa fatal.
Sebaiknya Durian di konsumsi max 2-3 buah perminggu...
kalau mau lebih mantab sebaiknya durian di kombinasikan...
Spoiler for kombinasi durian:

atau

5 makanan di atas tentunya enak bukan
akan tetapi bila memakan makanan tersebut secara berlebihan dapat menimbulkan penyakit yg dapat membunuh kita semua.

untuk menjaga kesehatan kita harus banyak mengkonsumsi air putih dan sayuran
Ternyata air putih pun dapat menjadi berbahaya apabila kita konsumsi sebagai air es
Spoiler for air es:

Air es dapat menyebabkan serangan jantung apabila di konsumsi secara berlebih
sayuran pun dapat berbahaya jika sayuran tsb banyak mengandung zat penghusir hama yaitu pestisida
Spoiler for sayuran: