TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 15 Juni 2011

Avenged Sevenfold Batal Tampil di Indonesia ?



Mungkin sebagian besar dari Anda telah mengetahui gosip yang selama ini beredar bahwa Avenged Sevenfold akan tampil di Java Rockin' Land 2011. Ya,itu memang benar adanya .
Pihak JRL telah mengiri surat undangan kepada mereka untuk menarik mereka kembali ke Indonesia. Namun,kabar tersebut tinggal gosip belaka. Ya,sesuai dengan pernyataan resmi JRL di Twitternya bahwa Avenged Sevenfold batal tampi di JRL karena mereka menjadwal ulang Tur Asia Mereka. Berikut adalah screen-shootnya:


"Soalnya emang jadwal tur Asia itu dimundurin. Agen mereka akhirnya juga minta maaf," ujar Echa selaku Humas Java Festival Production saat dihubungi melalui telepon oleh KapanLagi.com , Senin (20/6).
Sebenarnya bisa saja pihak Java Festival Production mendatangkan band yang pernah mengguncang Jakarta beberapa tahun yang lalu. Namun mereka harus siap dengan kocek yang dalam karena di luar tour mereka.

"Idealnya sih saat mereka masih melakukan tour,terus kitatarik kesini . Soalnya kan kita bisa keluarin budget yang luar biasa besar kalau ngedatengin langsung artis luar,tanpa terkait dengan tour mereka," paparnya.

Hal ini juga berimbas pada harga tiket yang otomatis akan melonjak untuk menutupi biaya yang mereka keluarkan untuk 'menarik' Avenged Sevenfold kemari.

"Kami gak mau seperti itu. Kami sangat menjaga harga tiket, namanya juga festival kan, ya harus lebih murah dibanding dengan konser eksklusif atau sendiri," pungkasnya.

Terlepas dari itu semua, kita harus bisa memaklumi hal ini. Karena perlu anda ketahui bahwa selama ini banyak fans Indonesia yang sering membuat malu nama Indonesia di Fan Page Facebook resmi A7X. Ya, fans Indonesia sering sekali mem-post kalimat yang itu-itu saja,contohnya "When you come to Indonesia ?".
Bahkan, ada yang menggunakan bahasa Inggris yang 'Amburadul', contohnya "come to Indonesian pleace".
apa itu 'Indonesian'? setahu saya Indonesia, Indonesian kan' artinya orang Indonesia nya,bukan nama negaranya. Dan apa itu 'Pleace' !??
Bahkan ada yang lebih parah lagi, ada yang menuliskannya dengan tulisan 'Alay' dan menggunakan bahasa daerah. Ini sangat memalukan nama Indonesia di mata fans luar. Akibatnya, fans luar negeri mencap fans Indonesia idiot dan tidak bisa berbahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa hinaan fans luar kepada fans Indonesia:


Hinaan ini memang sangat memukul nama besar Indonesia sebagai negara dengan fans A7X terbanyak ke-3 setelah AS dan Inggris. Kita memang tidak perlu menyalahkan mereka. Hinaan tidak perlu dibalas dengan hinaan. Ya, hinaan sepatutnya harus dibalas dengan tindakan nyata berupa pembuktian bahwa kita tidak seburuk itu.